Sabtu, 27 September 2014

KEPEMIMPINAN TELADAN SEMAKIN KUAT ?

Yariana Somalinggi'
JA Situru' SH

  TNO-Makale, Saat Pengucapan Sumpah dan Janji ke-30 anggota DPRD Tana Toraja terpilih yang dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Tana Toraja dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kab. Tana Toraja Periode 2014-2019 semua hadirin dan Undangan mengikuti dengan seksama dengan penuh hikmat. Keg yang berlangung pada Hari Jumat / 26 September 2014 merupakan perletakan tonggak Kepemimpinan dan Pemetaan Politik di Bumi Lakipadada sampai 5 tahun kedepan. Tiga Tokoh ternama yang diambil sumpah/janjinya, diantaranya JA Situru' SH sang mastro politik juga mantan Bupati 2 periode yang sangat fenomenal. Selanjutnya, Victor Datuan Batara, SH mantan Kapolres Tator dan mantan Calon Bupati Tator, dan terakhir Yariana Somalinggi adalah Istri Bupati Tana Toraja Theopilus Allorerung yang juga selaku Ketua TP PKK Kab. Tana Toraja.


Ketiga tokoh yang disebutkan diatas adalah pentolan-pentolan politik di daerah ini dan sudah membuktikan dirinya masuk di jajaran "Lembaga Terhormat". Masuknya ketiga orang ini, dikatakan beberapa kalangan sebagai tonggak baru perpolitikan di Tana Toraja, sebut saja Ferryanto Belopadang,sang Aktifis LSM dan Ketua LSM LEKAT, memberikan pandangannya, dikatakannya " Masuknya JA Situru' Sh sebagai tokoh yang kontroversial akan menambah dinamika di lembaga ini, serta masuknya Yariana Somalinggi, juga akan mewarnai kinerja DPRD Tana Toraja. Masuknya kedua tokoh ini, akan semakin memperkuat kepemimpinan Teladan sampai akhir periode pada 26 September 2015, demikian juga masuknya Victor Datuan Batara sebagai anggota DPRD akan menambah hangat suasana dikalangan Legislator". 
Pengucapan Sumpah/Janji

Saat ditanyai TNO tentang Posisi Ketua DPRD, Ryan sapaan Ketua LSM LEKAT dengan tegas menanggapi, sebaiknya Partai Golkar tetap mempertahankan posisi Welem sambolangi',SE karena sudah teruji selama ini, lanjut dikatannya " Kami sebagai bagian kecil masyarakt Tana Toraja sangat mengharapkan kebesaran Partai Golkar untuk tetap mempertahankan posisi Welem sambolangi',SE sebagai Ketua di Periode ini,karena Figur Welem sangat familiar dan berhasil mempertahankan kewibawaan Pemkab Taba Toraja selama ini, dan ini semua keuntungan partainya,kalau ada upaya untuk mendikreditkannya,itu kerugian besar!".(tim)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar