Sabtu, 18 Agustus 2012

SITUASI PERBATASAN SALUBARANI SEMAKIN KONDUSIF

TNO-Salubarani, Setelah ketegangan semalam di perbatasan Tana Toraja - Enrekang, hari ini sudah semakin kondusif, bus angkutan antar kota sudah dapat melintas ke Makassar, kondisi ini tercipta atas kordinasi Muspida Kedua Kabupaten yang bersebelahan. Tampak kendaraan yang melewati Gerbang Selamat Datang di salubarani sudah bisa meneruskan  perjalanannya, tidak seperti kondisi tadi malam dimana Bus angkutan dialihkan jalurnya lewat palopo menuju Makassar.
Anggota Dalmas

TNO di perbatasan Salubarani melaporkan situasi semakin kondusif, 1 peleton Brimob dari Baibunta di-BKO-kan menjaga situasi dan keselamatan pengguna jasa angkutan dari dan ke Makassar.

Ditemui TNO di Sekretariat LSM LEKAT, Ketua LSM LEKAT menghargai upaya keluarga korban yang dalam kedukaan bisa menjaga situasi apalagi cobaan ini bertepatan akhir Ramadhan, dikatakannya " Kami merasakan duka yang dialami keluarga almarhum Rusmin, dan kami tetap memanjatkan doa semoga keluarga yang ditinggalkannya bisa memperoleh kekuatan dan ketabahan menghadapi situasi ini dan memasuki akhir ramadhan, kami juga sangat berterima kasih atas kesigapan aparat Polres dan Kodim kedua Kabupaten bertetangga ini, demi menjaga situasi dan keamanan kita semua, utamanya para pengguna jasa angkutan darat". Lanjut dikatakannya, " Semoga situasi ini tetap terjaga, masyarakat sekitar perbatasan jangan tersusupi kepentingan orang-orang yang tidak bertanggungjawab, menghadapi akhir ramadhan, dan semua ini kita ambil hikmahnya, kedepan, semoga!"

Artikel Terkait



2 komentar:

Anonim mengatakan...

sebagai warga sang Torayaan yang ada di rantau ... saya sangat miris melihat keberadaan kafe yang bernuansa warung remang-remang baik yang ada di wilayah Kab. Toraja maupun di Kab. Toraja Utara. Keberadaan Kafe-kafe ini bukan lagi, sekedar tempat untuk melepas penat dan bersantai, tetapi malah menjadi tempat transaksi narkoba dan prostitusi terselubung yang berujung pada tindakan kriminalitas. Karena itu keberadaannya perlu dievaluasi, bahkan kalau perlu izinnya dicabut.

Unknown mengatakan...

ini dampak dari minuman keras..anak muda yg mabuk jelas gak bsa kontrol emosi dampakx merugkan orang bnyak.toraja stop mabuk2an

Posting Komentar