Jumat, 27 Januari 2012

SIPS Gelar Workshop Pengadaan Barang Dan Jasa

Kabar Toraja.com-TNO-Makale- Perbaikan tata kelola pemerintahan di Tana Toraja terus digenjot oleh bupati Theofilus Allorerung melalui kerja sama proyek Support to Indoneia,a islands of integrity `program for Sulawesi project (SIPS) utamanya one stop service (OSS) atau pelayanan satu pintu, pelayanan adminstrasi kependudukan, dan pengadaan barang dan jasa. Proyek SIPS ini akan berlangsung selama lima tahun di Tana Toraja. Dalam rangka mensukseskan program ini, SIPS menggelar workshop pengadaan barang dan jasa di sekretariat SIPS Jl Pongtiku Makale diikuti oleh beberapa OKP dan LSM. Kepada kabar-toraja.com, project liaison officer SIPS Jamila mengatakan bahwa workshop ini dititik beratka pada etika, norma dan prinsip pengadaan barang dan jasa sesuai dengan pepres 54 tahun 2010 pasal 5.
“Pengadaan barang dan jasa sesuai aturan harus menerapkan prinsip efektifitas, efisiensi, transparan, bersaing, dan adil serta akuntabel.” Jelas Jamila di sela-sela workshop.
Ditambahkan Kepala bagian organisasi dan tatalaksana Sekretariat Pemda Tana Toraja Safar, proyek SIPS ini sharing anggaran dengan Pemda. untuk tahun 2012 disiapkan anggaran kurang lebih 200 juta, belum termasuk yang ada di SKPD mitra seperti Dinas pekerjaan umum (PU) untuk pengadaan barang dan jasa, dinas kependudukan administrasi identitas dan perijinan satu pintu.
“Sebagai bentuk keseriusan Pemda Tana Toraja kerjasama SIPS, telah disiapkan kantor secretariat dan ditinjau langsung Direktur Litbang KPK Dani Muhardiansyah, staf fungsional KPK Litfi Sukardi dan direktur SIPS Peter F.Yalton pada Kamis (26/1)” pungkas Safar.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar