Minggu, 30 Desember 2012

Ophirtus Sumule : " Jadikan SMK-SPP Pala'-Pala Sebagai Simpul "

TNO-Makale, Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Pala'-Pla' yang dulunya bernama SPP Pala"-Pala" adalah satu-satunya Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian di daerah ini. Sebagai Sekolah "Tanpa Saingan", SMK / SPP Pala'-Pala' seharusnya menjadi Primadona bagi siswa-siswi yang ada di daerah ini. namun kejadiannya tidak semulus itu, kini SPP Pala'-Pala' membina siswa yang sangat sedikit. Apa yang sebenarnya terjadi? Hal ini terungkap saat dilaksanakannya "Sarasehan Alumni yang diadakan baru-baru ini. Hadir dalam kegiatan tersebt, DR IR Ophirtus Sumule, pemerhati Pertanian yang getol memperjuangkan kembalinya masa kejayaan SPP Pala'-Pala' seperti dahulu kala.

Ophirtus Sumule sebagai moderator, sangat kompak memandu kegiatan ini, beberapa hal yang terungkap dalam Sarasehan Reuni yang pertama kali dilakukan di SPP Pala'-Pala' diantaranya kuranagnya minat siswa ke sekolah ini, kurangnya anggaran utk membiayai peremajaan fasilitas di sekolah ini.

Add caption
Yang membanggakan, hadirnya perwakilan Dinas Pertanian Toraja Utara, ditengah-tengah kesibukan Pemkab Toraja Utara menerima tamu Menteri Pertanian dan rombongan. Sementara tidak satupun utusan dari Pemkab Tana Toraja yang hadir, sementara SMK-SPP Pala'-Pala' ini berada dalam wilayah Kabupaten Tana Toraja.

Mengakhiri kegiatan sarasehan ini, Ophirtus Sumule mengungkapkan kerinduannya akan kejayaan SMK Pala-Pala', dikatakannya " Jadikanlah SPP-SMK Pala'-Pala' sebagai simpul pertanian di dua kabupaten ini. Semoga tujuan pendirian SMK-SPP Pala'-Pala' ini tetap terwujud dan menjadi motivasi bagi semua tenaga pendidik dan pengelolanya.(fer)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar