Rabu, 03 Oktober 2012

Panwaskab Tator : PNS HARUS Netral

TNO-Makale, Sebagai penyelenggara Pemilukada Gubernur, Panwaskab Tana Toraja hari ini melantik dan membekali anggotanya. Bertempat di Hotel Batupapan Makale, puluhan PPL dari 3 kecamatan dilantik.

Dalam pengarahannya, saat memberikan materi, Alfrida Kabanga', memberikan penjelasan kepada para PPL yang dilantik hari ini, diungkapkannya " PNS Harus Netral, kalau ada PPL yang melihat melihat PNS menggunakan atribut Kandidat, sebaiknya ditegur, kalau tidak mengindahkan segera laporkan, dan kalau Bupati yang melanggar, segera dilaporkan dan Bawaslu akan menyurati Mendagri, maksimal 3x24 jam akan ada tindakan".

Menanggapi hal tersebut, Ferryanto Belopadang, Ketua LSM LEKAT mengharapkan Panwaskab Tator yang saat ini sudah terbentuk sampai tingkat kelurahan harus lebih aktif, jangan hanya sebatas "Dibibir saja", dikatakannya " Panwaskab Tator harus lebih proaktif, dan berani mengatakan yang sebenarnya, termasuk tertib administrasi, sehingga tidak terulang kejadian yang sudah mencoreng "Lembaga Panwas" di daerah ini".

Sebagai informasi, di Kabupaten tana Toraja rentan terjadi konflik, dan potensi penyimpangan, serta mobilisasi PNS untuk kepentingan Kandidat tertentu. (tim)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar