Senin, 31 Oktober 2011

Agus Sutisna : "... Puan Maharani yang kini Ketua I Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, terlalu dini jika mencalonkan diri di bursa Presiden pada Pemilu 2014"

Puan Jadi Presiden? Ah.. Cocoknya Jadi Wapres atau Menteri Saja

Sebab, ia masih muda dan belum berpengalaman. "Baiknya dia  menjadi Wakil Presiden atau Menteri Kabinet jika berkoalisi pada Pilpres 2014 nanti," kata Agus, Senin.
Agus mengatakan, figur Puan belum cocok jadi presiden. Terlebih di kalangan masyarakat bawah atau masyarakat di pelosok pedesaan belum dikenal luas, sehingga menyulitkan untuk mendapat simpatisan dari mereka.
Selain itu di tubuh Partai Demokrat Indonesia - Perjuangan (PDI-P) masih banyak kader-kader partai lebih bagus dan berpengalaman di bidang politik serta pemerintahan dibanding Puan.
Kemungkinan PDI-P yang ketuanya ibunya sendiri, Megawati Soekarno Putri akan menunjuk Puan menjadi calon Pilpres mendatang. Meskipun Megawati berdasarkan hasil survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) menempatkan posisi tertinggi calon presiden yang dipilih publik.
Menurut dia, sebaiknya Megawati jangan terburu-buru memaksakan Puan untuk menggantikan dia. Sebab Puan terlalu muda dan butuh pengalaman yang banyak.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar