Rabu, 09 Januari 2013

Ibas Zona 1, Ical-Prabowo Keliling Sulsel

TNO-MAKASSAR -- Tiga pimpinan parpol pengusung utama cagub Sulsel memastikan diri terlibat langsung berkampanye Januari mendatang. Ada yang fokus di satu zona, juga ada yang akan kelilingi tiga zona kampanye yang ada.

Ketiga pimpinan parpol itu adalah Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, Edy Baskoro Yudhoyono (Ibas) sebagai tim kampanye Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), Ketua Umum DPP Golkar, Aburizal Bakrie selaku jurkam Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang), dan Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, Prabowo Subianto selaku jurkam Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na).

Penentuan zona kampanye tokoh penting pengusung cagub ini sudah diperhitungkan tim masing-masing calon. Pasangan urut 1 misalnya, hanya fokus memberi kesempatan Ibas kampanye di Zona 1 utamanya Makassar. Daerah lain yang kemungkinan dijangkau Gowa, Takalar, Bantaeng, Jeneponto, Bulukumba, dan Selayar.

Sejak awal, tim IA akan menempatkan tim kampanye nasionalnya berbasis zona, terkecuali politisi Hanura Senayan, Akbar Faizal yang disiapkan di zona 2 juga minta mengampanyekan calon ini di zona 1 Makassar.  "Jadi Pak Faizal Akbar itu di zona 2 yang merupakan dapilnya. Tapi karena dia merasa Makassar juga cukup dinantikan, makanya dia juga minta kampanye di zona ini," kata Ketua Tim Kampanye IA, Ni'matullah didampingi jubir IA, Syamsu Rizal, kemarin.

Di tim IA, dari 26 tokoh nasional yang disiapkan mengampanyekan IA hampir seluruhnya sudah ditetapkan tanggal dan lokasi kampanyenya. "Sebagian besar jurkam nasional ini sudah pasti baik tempat dan tanggalnya," tambah Ni'matullah.

Pengendali Kapal Induk, Haris Yasin Limpo terpisah menyatakan sampai saat ini tim Sayang belum menetapkan tanggal pasti dan dimana Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie mengampanyekan Sayang. Tapi tim Sayang telah menyiapkan waktu dan tempat kepada capres Golkar ini kampanye di tiga zona yang ada.

"Jadi kita tetap siapkan di tiga zona. Kapan dia ada waktu, maka di situlah akan kita tentukan lokasi kampanyenya. Begitu juga dengan juru kampanye nasional lainnya. Mereka ini kan memiliki kesibukan yang padat sehingga sulit ditetapkan waktunya sekarang," kata Haris.

Pastinya, Ical dan sejumlah elit Golkar dan partai pengusung lainnya siap ambil bagian dalam kampanye Sayang Januari mendatang. Jubir Sayang. Maqbul Halim menambahkan, tim saat ini masih merampungkan penyusunan jadwal kampanye jurkam nasional Sayang di pilgub mendatang.

Adapun Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, Prabowo Subianto juga akan keliling Sulsel mengkampanyekan pasangan Garuda-Na. Sebelumnya, Prabowo yang juga capres Gerindra ini sudah menyatakan kesiapannya untuk kampanye di tujuh titik di Sulsel.  Daerah yang sudah dipastikan adalah Makassar, Luwu Raya, Bone, dan Toraja.

"Pada prinsipnya penyusunan tim kampanye Garuda-Na utamanya yang dari pusat masih sementara dalam perampungan. Tapi khusus untuk Pak Prabowo, sudah ada kepastian bahwa dia akan kampanye di semua zona yang ada," kata jubir Garuda-Na, Nasrullah Mustamin. (sah/ysd)

posting : fajaronline

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar