Minggu, 27 Januari 2013

Pendukung Calwalkot Palopo Unjuk Rasa Polisi Perketat Pengamanan


 massa depan kantor KPUD Palopo
TNO-Palopo – Massa pendukung pasangan calon walikota dan wakil Walikota Palopo RMB dan Janur, hingga Minggu (27/1/2013) malam hari ini, terus melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor KPUD kota Palopo. Dua kubu massa ini tidak menerima hasil perhitungan suara KPUD kota Palopo.

Sementara itu Ketua KPU Palopo, Maksum Runi mengatakan, dua calon wali kota dipastikan maju pada putaran kedua, yaitu pasangan Haidir Basir - Thamrin Jufri (Hati) dan Judas Amir - Akhmad Syarifuddin (JA).
Wakil ketua Senkom Mitra Polri dari lokal 20 kota Palopo, Abdur Rahman melalui gateway Senkom melaporkan, satuan pengamanan dari Polres Kota Palopo dibantu TNI dan Brimob memperketat pengamanan di depan kantor KPUD kota Palopo.

“Unjuk rasa massa pendukung atas hasil pemilihan putaran pertama terus berlanjut. Massa pendukung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palopo yang tidak setuju dengan hasil penghitungan KPUD melakukan aksi unjuk rasa dan bakar ban di depan kantor KPUD Palopo,”Lapor Abdur Rahman.

Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Kantor KPUD kota Palopo dijaga ketat polisi. Polresta Palopo mengerahkan 600 lebih polisi untuk mengamankan pleno penetapan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo.

Kepala Bagian Operasional Polresta Palopo, Kompol Apri Prasetya mengatakan Polresta Palopo dibantu oleh polisi dari Polres Luwu, Polres Luwu Utara, Polres Luwu Timur, Polres Tana Toraja dan Brimob Pare Pare dua pleton. Setiap polres mengirim 35 personel.(rill)

Additional Info

  • Penulis: Khairil Anas
  • posting : INDEPENDEN.COM

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar