Rabu, 09 Januari 2013

Tiga Teroris Makassar Digiring ke Mako Brimob Depok

TNO-MAKASSAR -- Tiga orang terduga teroris asal Makassar, Syarifuddin, Yusuf Arbain, dan Fadli, tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Senin, 7 Januari. Ketiganya langsung digelandang ke markas Brimob Polri, di Depok.

"Ketiganya langsung kita bawa ke Depok," kata, Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar, tadi malam. Ketiga terduga teroris ini ditangkap Jumat, 4 Januari, lalu, di dua lokasi berbeda.

Yusuf Arbain, ditangkap di Jalan Paccerakkang, saat sedang melintas. Dia terpaksa dilumpuhkan karena berusaha kabur saat ditangkap tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri. Sementara, seorang rekannya, Ikhwan, masih berada di markas Brimob Polda Sulsel.

Berdasarkan catatan kepolisian, Yusuf Arbain, sudah lama menjadi target tim berlambang burung hantu itu. Dua orang lainnya, Syarifuddin dan Fadli, ditangkap di sebuah tempat pengisian bahan bakar di Kelurahan Kalosi, Kecamatan Alla, sekira pukul 20.00 wita.

Dari data yang dimiliki mabes Polri, Syarifuddin dan Fadli, diketahui terlibat aksi teror dan menyiapkan serangkaian teror di Sulsel. Dia dipantau tim densus, dikarenakan terekam kamera terlibat pelatihan di Poso, Sulawesi Tengah.
Di markas komando Brimob Depok, ketiganya akan menjalani pemeriksaan lanjutan. (abg)

posting Fajar Online

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar