Sabtu, 24 Desember 2011

Sudah 10 hari badan jalan tertutup material longsor dari gunung Kalean


Pasalnya sudah 10 hari badan jalan tertutup material longsor dari gunung Kalean hingga sekarang belum juga kunjung selesai dikerjakan Dinas tehnis daerah, meskipun skapator sudah berada dilokasi.

Kepala Lembang Sillanan Marten Galigo, ditemui “BKM” dilokasi longsor jelaskan sejak poros Buntu dan Marinding lumpuh total sudah banyak masyarakat yang mengeluh kepadanya.

Sebab bulan Desember selain perayaan natal, juga musim pesta dan deatline penyelesaian proyek, yang seharusnya pemerintah daerah melihat padatnya acara di tengah masyarakat bencana longsor di Sillanan segera teratasi, kata Marten Galigo.

Diakaui pensiunan TNI di  Papua ini, pembersihan lumpur sudah dilakukan namun karena tanah bercampur air saat hujan turun terus bergerak dari gunung cukup banyak, ahirnya kembali badan jalan tertutup. Selain diselimuti lumpur badan jalanpun licin sehingga melumpuhkan perekonomian masyarakat kecamatan Gandangbatu Sillanan.

Atas kondisi ini material bangunan seperti semen dan lainnya terpaksa digotong masyarakat dengan tenaga manual hingga kelokasi proyek, imbuh Marten Galigo.

Sumber : kabartoraja.com

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar