Jumat, 27 April 2012

Danrem 142 Tatag Kunjungi Tana Toraja

Danrem 142 Tatag Kunjungi Tana Toraja
Danrem 142 Tatag kunjungi Kabupaten Tana Toraja (lis)
Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku pejabat baru di tempat itu yang pertama di lakukan adalah melakukan konsolidasi atau mengecek seluruh kesiapan personilnya dan melakukan silaturahmi antara sesama anggotanya.


Hal ini di lakukan oleh Kolonel Inf Syaharuddin selaku pimpinan baru Danrem 142 Tatag yang melakukan tatap muka dengan sejum[lah prajurit di Kodim 1414 Tana Toraja, di Aula Kantor Kodim Rantepao  Kamis (26/4/12).
Dalam kunjungannya itu, Syaharuddin di dampingi oleh Komandan Kodim 1414 Tana Toraja Letkol Inf Buang Adri Aprianus, Kasdim 1414 Mayor Arm M Nainggolan dan seluruh jajaran TNI Tana Toraja. 
“Dalam melaksanakan pembinaan atau tatap muka yang pertama dengan seluruh jajaran TNI Tana Toraja yang sangat di harapkan adalah jangan pernah timbulkan konflik di antara sesama prajurit,seperti yang terjadi baru-baru di Provinsi Gorontalo, yang barang tentu kita semua ketahui, jangan mudah  terpropokasi dengan issu baik lewat sms maupun pemberitahuan lainnya  karena itu bisa menimbulkan konflik yang sangat berbahaya,” ujar Syaharuddin membuka arahannya dihadapan prajurit Kodim 1414 Tana Toraja.
Oleh sebab itu, dia mengimbau agar TNI tetap ikut serta menjaga keamanan, mengendalikan kedamaian antara sesama  aparat baik TNI maupun aparat Kepolisian yang ada di Tana Toraja dan Toraja Utara.
“Jalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah, Masyarakat utamanya dengan Pihak Kepolisian karena informasi serta pengamanan itu ada pada tonggak aparat dan pemerintah, kalau ini tidak ada kerjasama yang baik maka itulah timbul permasalahan,” tegasnya. (lis/b)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar