Selasa, 12 Februari 2013

Nenek 105 Tahun Babak Belur Dipukul Perampok


Nenek 105 Tahun Babak Belur Dipukul PerampokTNO-TANA TORAJA -- Seorang nenek berusia 105 tahun bernama Sattu dan kerabatnya, Immar (17), terluka akibat dipukul perampok yang menyatroni rumah mereka di Kampung Buntu, Kelurahan Benteng Ambeso, Kecamatan Gandasil, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.  


Pelaku yang diduga berjumlah dua orang menyatroni rumah korban pada hari Minggu (10/2/2013) sekitar pukul 03.30 Wita kemarin. Saat kejadian, pemilik rumah, Sattu yang akrab dipanggil Ne'Gopir dan seorang keluarganya bernama Immar sedang tertidur lelap. Salah satu pelaku masuk ke rumah melalui pintu belakang.
Pelaku kemudian langsung menuju kamar tidur korban Immar. Karena ketahuan, pelaku langsung meninju bagian wajah korban Immar. Akibatnya, pelipis korban luka parah akibat terkena tinju pelaku.  
Sementara pelaku lainnya juga langsung masuk ke rumah dan menuju kamar tidur Ne'Gopir. Di dalam kamar, pelaku pun memukul Ne'Gopir yang menyebabkan korban mengalami luka di bagian wajah. Akibat dianiaya pelaku, salah satu korban berteriak dan didengar salah salah seorang tetangga, dan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).
Akan tetapi, setibanya di rumah korban, tetangga yang hendak melolong, dikejar parang oleh para pelaku. Pelaku pun kabur sebelum masyarakat berdatangan.
Kapolsek Mengkendek, AKP Mathius Tappi menyatakan, dari hasil penyelidikan sementara, pelaku percobaan perampokan yang berjumlah lebih dari satu orang sudah mengetahui keadaan rumah korban. 
"Dari olah TKP, pelaku sudah biasa keluar masuk rumah korban. Pelaku tidak berhasil mengambil barang yang ada di dalam rumah karena keburu aksinya ketahuan," ujar Mathius, Senin (11/2/2013).


posting :KOMPAS.com
Editor :
Farid Assifa

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar