Minggu, 17 Februari 2013

Siswi Asal Toraja Diculik Saat Studi Tour


Pembaharuan News- MAKASSAR, Ranianti Mangiante, seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) asal Kabupaten Toraja yang sedang mengikuti studi tour di Kota Makassar secara tiba-tiba menghilang di kamar penginapannya di Mess Advend di Jl Racing Center, Kecamatan Panakkukang, Jumat 15 Februari.
Diduga, siswi berusia 16 tahun itu diculik oleh seseorang. Pasalnya, hingga saat ini siswi tersebut belum kembali bergabung dengan rekannya.
Menurut Apostolis Aghogho Abram, seorang guru korban yang ikut mendampingi studi tour, mengatakan, korban sudah menghilang di kamar penginapannya sekitar pukul 01.00 Wita. “Kami datang kesini (Makassar) untuk studi tour dan menginap di Mess Advend. Kami belum tahu pasti penyebab hilangnya siswi kami,” kata Apostolis, saat melapor ke SPKT Polsek Panakkukang.
Dia mengatakan dari keterangan rekan-rekannya, siswi tersebut kemungkinan dibawa kabur oleh seorang pemuda. Pemuda tersebut diketahui bernama Michael. “Kami panik takut terjadi apa-apa sama dia (Ranianti Mangiante). Makanya, kami langsung melaporkan kejadian ini ke polisi,” ucapnya.
Sementara, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Panakkukang, Ajun Komisari Polisi (AKP) Sukardi, membenarkan adanya seorang siswi yang hilang dari penginapannya. Dia menambahkan pihaknya masih melakukan proses penyelidikan.
“Kalau korban masih dibawah umur maka masuk kategori penculikan. Laporanya sudah diterima, kami akan tindaki lebih lanjut,” kata Sukardi
“Kasus ini akan ditangani oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA),” tambahnya.(Wandy)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar