Minggu, 21 Agustus 2011

LSM LEKAT Akan Mengadakan SEMINAR KESEHATAN ANAK

Sebagai salah  satu LSM yang ada di Kabupaten Tana Toraja, LSM LEKAT akan  mengadakan Seminar   Kesehatan Anak sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi kesehatan terutama anak di usia dini di Kabupaten Tana Toraja. Seminar yang akan diadakan ini, adalah kerjasama Pemkab Tana Toraja melalui Dinas Kesehatan.

Sebagaimana kita ketahui bersama, anak adalah permata dalam kehidupan berumah tangga. Anak adalah harapan dan juga anaka adalah berkat yang dititipkan Tuhan Yang Maha Kuasa kepada umatnya dalam rumah tangga. Untuk itu, anak haruslah mendapatkan perhatian utama dari orangtuanya tentang kesehatan sejak dini. Hal ini dimaksudkan agar supaya tata kelola kesehatan anak betul-betul difahami dan dilaksanakan para orang tua dengan penuh tanggungjawab demi terciptanya kondisi kesehatan anak yang maksimal dan menunjang pertumbuhan yang baik tentunya.

Oleh karrena itu, LSM LEKAT sebagai penyelenggara mengharapkan perhatian dan partisipasi dari para pemerhati kesehatan anak dan para orang tua, agar kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik. Saat dihubungii melalui Hp, Dr. Zadrak Tombe',Sp.A mengatakan "Kita menyambut baik kegiatan ini dan kami. Akan memberikan fasilitas yang memadai demi terselenggaranya kegiatan ini". Ketua LSM LEKAT saat dikonfirmasi mengungkapkan beberapa keprihatinan tentang kesehatan anak yang terkadang disepelekan para orang tua. Dikatakannya,"Orang tua adalah orang yang paling bertanggungjawab terhadap kondisi kesehatan anaknya dan idealnya itu dikelola sejak usia dini dengan bantuan tenaga dokter yang ahli dibidangnya". Dia menghimbau marilah kiita mengikuti seminar kesehatan anak yang akan kita selenggarakan ini untuk mendapatkan informasi yang baik dan benar".(TNO)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar