Senin, 08 Agustus 2011

Yunus Kadir Dijagokan Dampingi IAS di Pilgub Sulsel 2013



H. Yunus Kadir
MAKASSAR (TCN)– Dewan pimpinan cabang (DPC) Demokrat Tana Toraja menjagokan Yunus Kadir sebagai alternatif pasangan Ilham Arif Sirajuddin (IAS)pada pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel 2013. Sementara, beberapa fungsionaris Partai Demokrat Sulsel sudah getol menyuarakan pasangan Ilham Arif Sirajuddin dan Abdul Azis Qahar Muzakkar (Ilham-Azis). Salah seorang pengurus DPC Demokrat Tator, Johny Paulus Tudang, justru menjagokan HM Yunus Kadir untuk berpasangan dengan Ilham. Paulus menilai, Yunus Kadir merupakan sosok entrepreneur yang dapat diterima berbagai kalangan.
“Haji Yunus Kadir itu salah seorang tokoh Muhammadiyah Sulsel. Dia juga tokoh masyarakat Toraja. Bila dipaketkan dengan Ilham, Haji Yunus bisa diterima di mana-mana. jiwa entrepreneurnya tidak diragukan lagi dan itu modal untuk memberdayakan ekonomi rakyat, bila mereka dipercaya memimpin Pemprov,” jelas Paulus yang juga seorang advokat.
Paulus menambahkan bahwa pihaknya sudah melakukan penjajakan dan sosialisasi ke berbagai kalangan di Toraja maupun di Makassar, untuk mendapatkan dukungan terhadap pasangan Ilham-Yunus Kadir.
Mantan Ketua Golkar Tana Toraja, Jonathan WS menilai pasangan Ilham-Yunus Kadir adalah pasangan yang ideal.
“Ilham adalah seorang politisi handal dan memiliki pengalaman memimpin birokrasi. Sedangkan Yunus Kadir seorang pengusaha sukses yang berjiwa sosial. Kalau mereka disandingkan, maka akan menjadi lawan berat buat Syahrul dalam Pilgub nanti. Sebab Yunus Kadir merupakan tokoh Toraja yang cukup disegani, sehingga akan sulit bagi Syahrul untuk bisa merebut suara Toraja semudah pilgub yang lalu,” ungkap Jonathan.
Jonathan mengatakan Yunus Kadir adalah figur yang low-profile. “Dia lebih banyak berbuat daripada berkata-kata. Saya kira figur seperti ini yang lebih dirindukan masyarakat. Ketika masyarakat membutuhkan pelayanan atau perhatian pemda, figur pemimpin seperti Yunus Kadir ini tentu lebih responsif dengan perbuatan nyata. Jadi bukan hanya dengan kata-kata,” tegas Jonathan.

Sumber: Upeks

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar