Rabu, 20 Juni 2012

DPRD Palopo Diminta Jadi Penjamin Untuk Warga Patene


DPRD Palopo Diminta Jadi Penjamin Untuk Warga Patene
Demo warga Patene di DPRD Palopo (bw)


Puluhan warga dari Kelurahan Patene kembali mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD) Kota Palopo, Rabu (20/6/12) siang tadi. Kedatangan warga yang dimoninasi ibu-ibu ini adalah untuk meminta DPRD menerbitkan rekomendasi penangguhan penahanan delapan warga Patene yang ditahan Polisi terkait kasus tower SUTT.
Isma, salah soerang LSM pendamping warga Patene yang ditemui luwuraya.com mengatakan pihaknya meminta agar Legilator Palopo peduli dengan warga Patene yang saat ini diahan di Polres Palopo sejak Senin (18/6/12) yang lalu.
“Kami meminta agar DPRD bisa menerbitkan rekomendasi penangguhan penahanan terhadap warga kami yang ditahan,” kata Isma.
DPRD juga diminta untuk menjadi penjamin bagi delapan orang warga Patene yang ditahan agar bisa ditangguhkan penahanannya.
“Jika memang DPRD palopo berpihak pada rakyat pasti akan memperjuangkan nasib warganya yang ditahan,” ujar Isma.
Sementara itu Wakil Ketua I DPRD kota Palopo, Alimuddin Nur yang menerima aspirasi warga mengatakan pihaknya tidak bisa mengintervensi pekerjaan penyidik kepolisian namun demikian DPRD juga tetap akan mencari solusi terbaik untuk masalah tersebut.
“Kami tidak bisa melakukan intervensi terhadap pekerjaan Polisi, tapi kami tetap akan mencari solusi terbaik untuk masalah ini,” kata Alimuddin Nur.
Alimuddin juga mengatakan konflik antara warga Patene dan PT Poso Energy terkait masalah SUTT akan dibicarakan dengan unsure Muspida Palopo.(b)
Haswadi

posting : luwuraya.com

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar