Senin, 25 Juni 2012

JOHAN : " PENGUMUMAN PEMENANG TENDER BELUM TERLAMBAT "

TNO-MAKALE, Sudah lebih sebulan jadwal pemasukan penawaran lelang di Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Tana Toraja, tetapi sampai hari ini pengumuman pemenangnya tak kunjung dikeluarkan, ada apa? Hari ini( Senin,25/6) terlihat beberapa orang peserta pelelangan yang juga para pimpinan perusahaan yang ikut dalam tender tersebut mendatangi Ketua Panitia Pelelangan di Kantor dinas PU. Sebelumnya, TNO sudah mengkorfirmasi tentang pengumuman Pemenang Pelelangan, dikatakan Johan, " Pengumuman belum dikeluarkan , kami masih sementara melakukan klarifikasi terhadap dokumen peserta tender". saat ditanya tentang keresahan peserta tender, kembali Johan menjelaskan, " ini dokumen kan jaminan penawarannya 60 hari".

Beberapa orang peserta tender yang sempat ditemui, salah satunya Luther Patasik, mengungkapkan bahwa penawaran berakhir pada 23/6 (sabtu), tetapi Panitia belum juga mengumumkan pemenangnya. Lanjut dikatakannya " Memang Jaminan Penawaran berlaku 60 hari, tetapi Surat penawaran kami berakhir 30 hari kerja, dan berakhir Sabtu (23/6), jadi apanya yang mau diperiksa kalau dokumennya sudah expayer? ini kami akan layangkan surat resmi untuk mempertanyakan proses pemeriksaan berkas oleh Panitia Tender dinas PU"

Senada dengan itu, Ferryanto, Ketua LSM LEKAT, yang konsen mengikuti perkembangan Proses Pelelangan ikut berkomentar, dikatakannya " Kami sangat mengharapkan Panitia lebih profesional, Perpres 54/2010 dan perubahannya Perpres 35/2011 menjamin Panitia Pelelangan mempunyai kewenangan mutlak dalam menentukan Pemenang, kenapa harus ragu? kalau ada yang janggal, kami akan adukan ke KPK, dan Lembaga terkait lainnya, awaal dari sebuah KORUPSI adalah KOLUSI", demikian ryan mengakhiri komentarnya.(tim)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar