Kamis, 13 September 2012

Polres Tator dan Pemkab Tana Toraja Gelar Operasi PEKAT

TNO-Makale, Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam wilayah kerja Polres tana Toraja, dan sinergitas antara Muspida di Bumi Lakipadada ini, secara rutin diadakan Operasi Penertiban THM dan tempat-tempat yang berpotensi rawan lainnya.
Seperti malam ini dipimpin Wakapolres Tator Kompol. Novly F Pitoy, berkekuatan 100 personil gabungan dari Polres Tator, TNI, Satpol PP, dan Kesbang, serta beberapa dinas terkait. Setelah menerima Breefing dari Kapolres Tator AKBP Yudhi Sinanloe Lae, tim bergerak menuju sasaran dan berhasil menjaring 9 orang wanita pramuria dibeberapa tempat. Termasuk mendapatkan sebuah tempat Karaoke di Kecamatan Makale Utara yang Izinnya sudah tidak berlaku lagi. Setelah diadakan pendataan kesembilan wanita pramuria yang terjaring, dikembalikan ke tempat kerja mereka masing-masing.

Beberapa orang masyarakat yang melihat operasi penertiban tersebut, berpendapat beragam, diantaranya  Marthen di sekitar Karaoke Laruna mnghimbau pihak penegak hukum untuk lebih intensif melakukan operasi serupa, tidak hanya sekedar dilakukan, tetapi secara rutin, dan juga mnginginkan diaktifkannya penjagaan malam di lingkungan sekitar THM,demikian harapannya. Ada pula Hendrik, warga Makale yang selama ini berusaha di sekitar terminal, menyarankan penertiban penjual "Ballo'" (tuak-red) yang juga menjual minuman dalam kemasan (Bir/Anggur) tanpa izin, karena ini berpotensi meniimbulkan masalah.  (fer)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar