Selasa, 29 Mei 2012

FORMAT :" PENJARAKAN TIM 9 "

TNO-Makale(29/5) Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Toraja (Format) menggelar aksinya di Kantor Bupati Tana Toraja dan DPRD Tana Toraja siang tadi. Organisasi yang satu ini memang terkenal sangat konsen dengan pembangunan di Tana Toraja, semisal Bandara Baru Di Buntu Kuni'-Mengkendek. Menurut para orator, sudah 2 tahun pembangunan bandara digaungkan dan sampai kini belum juga rampung, bahkan disana-sini menuai protes yang berakhir di Pengadilan. Beberapa kasus sengketa yang sudah digelar dipengadilan membuahkan hasil, dan ini beresiko hukum.


Koordinator aksi, Vincen dalam orasinya menegaskan " Sudah 2 tahun bandara dibangun, tapi perkembangannya belum seperti yang diharapkan", terkait indikasi penyelewengan keuangan negara dalam hal pembayaran pembebasan lahan bandara, mereka sangat peduli dan meminta aparat hukum untuk mengusut dan menindak mereka yang berani menyalahgunakan uang negara, "Tangkap Tim 9,Bupati Harus Bertanggungjawab", demikian salah satu tuntutan Format.


Aksi kali ini dikemas dalam aksi damai, dengan sangat rapih dan terkoordinir, sesekali terdengar...."Satu Komando" dan "Rapatkan Barisan" mereka akhirnya diterima Eban Kalebu Mundi, satu-satunya Anggota DPRD Tana Toraja yang masih tinggal. Saat berdialog, suasana sangat kondusif, ini menandakan mahasiswa yang tergabung dalam FORMAT menjunjung tinggi kearifan lokal. Merekalah generasi pelanjut yang kritis dan peduli, BRAVO FORMAT (tim)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar