Senin, 21 Mei 2012

Gapensi Siap Menangkan SYL di Pilgub


MAKASSAR, CAKRAWALA ONLINE--Badan Pimpinan Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi) Sulsel, menyatakan siap memenangkan Syahrul Yasin Limpo, pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan dilaksanakan Januari 2013 mendatang.
Hal itu terungkap saat acara penutupan Musyawarah Daerah VII Gapensi yang dirangkaikan dengan Pelantikan dan Pengukuhan BPD Gapensi Sulsel Periode 2012-2017, di Hotel Grand Clarion, Makassar, Sabtu (19/5).
Para pengusaha yang hadir dalam acara tersebut secara terang-terangan memberikan dukungannya kepada Syahrul Yasin Limpo. Mereka memakai baju seragam berwarna merah dan hitam yang bertuliskan "Ayo'mi Komandan, Teruskan Membangun Sulawesi Selatan."
"Sejak dulu, Partai Golkar dan Gapensi selalu satu alur dan satu jalur. Insya Allah, apapun pilihannya, gubernurnya tetap Syahrul," kata Zulkarnain Arief, yang kembali terpilih sebagai Ketua Gapensi Sulsel periode 2012-2017.
Ia mengungkapkan, seluruh undangan yang hadir secara ikhlas dan telah menyatakan sikap untuk mendukung dan memenangkan Syahrul Yasin Limpo. Hal itu tunjukkan dengan ketulusan dan keikhlasan yang ditunjukkan dalam memberikan supportnya.
"Insya Allah, Gapensi dan beberapa organisasi lain akan bergabung dalam tim relawan Sayang jilid II," ungkapnya.
Gapensi, kata Zulkarnain, telah menetapkan pilihannya untuk memenangkan Syahrul Yasin Limpo menjadi gubernur. Terdapat tujuh wilayah korwil yang akan melakukan konsolidasi, akan menentukan sikap dan bekerja di lapangan.  Memiliki program yang jelas hingga ke TPS.
"Pengusaha tidak boleh tinggal diam. Tidak salah jika gapensi masuk ke relung-relung politik untuk menentukan siapa gubernurnya. Kalau gubernur seluruh Indonesia saja memilih SYL, kenapa Gapensi tidak," terangnya.

Sementara, Ketua Badan Pimpinan Pusat (BPP) Gapensi, Suharsoyo, mengaku, jika ia sangat mengagumi sosok Syahrul Yasin Limpo. Menurutnya, Syahrul adalah pejabat pemerintah yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan rakyatnya.
"Pak Syahrul memang idola saya. Karena memang sejak memimpin Sulsel, selaku ketua umum saya memperhatikan kepeduliannya kepada masyarakat," ujarnya.
Menanggapi hal itu, Syahrul Yasin Limpo, mengaku, senang dengan kebersamaan yang ditunjukkan Gapensi meskipun ada dinamika dalam organisasi. Jika kekompakan Gapensi makin baik, maka Sulsel pun akan makin baik ke depannya.
"Organisasi Gapensi dan private sektor lainnya juga seperti itu," kata Syahrul.
Ia mengungkapkan, untuk mewujudkan Sulsel yang lebih baik, ada beberapa agenda prioritas. Antara lain, hadirkan pemerintahan yang baik yang tidak meladeni dirinya sendiri, hadirkan ruang-ruang untuk para pengusaha, ada aturan hukum dengan konsistensi masyarakat untuk tetap pada koridor yang ada.
"Kita sedang dalam proses ke arah yang lebih baik. Saya tidak mengklaim, Sulsel tambah maju karena peran semua pihak," pungkasnya.
Dalam acara tersebut, juga dilakukan Deklarasi dan Pengukuhan Tim Pemenangan Ayo'mi Komandan.

Sumber : http://cakrawalaberita.com/politik/gapensi-siap-menangkan-syl-di-pilgub
Akses : Minggu, 20-05-2012
Penulis : (Dewi)
Foto : Giant Palacubang/Cakrawala Online

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar