Sabtu, 07 Juli 2012

-DPRD Tana Toraja Desak Bupati Evaluasi Pimpinan SKPD-

KABAR-TORAJA.COM
-Tana Toraja-
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja mendesak Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung untuk segera melakukan evaluasi terhadap pimpinan SKPD terutama yang berkinerja buruk.
Welem Sambolangi, Ketua DPRD Tana Toraja untuk yang kesekian kalinya mendesak Bupati mengevaluasi SKPD yang kinerjanya buruk. Selain yang berkinerja buruk, Welem juga meminta Bupati untuk mengambil tindakan tegas terhadap pimpina SKPD yang tidak sejalan dengan kebijakan Bupati dalam mewujudkan visi dan misinya.
“Bupati harus evaluasi SKPD yang berkontribusi besar pada opini disclaimer oleh BPK atas laporan keuangan Tana Toraja” kata welem kepada kabar-toraja.com, Jumat (06/07/2012) di Makale.
Meskipun arah kebijakan Bupati cukup bagus, lanjutnya, apabila tidak didukung oleh SDM aparatur pemerintahan yang mampu menerjemahkan arah pembangunan, maka tidak dapat berjalan dengan baik.
“Padahal idealnya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat harus ditunjang dengan implementasi program kerja di setiap unit kerja yang tepat sasaran yang diikuti dengan kemampuan pejabat melakukan inovasi dan rekayasa sosial demi tercapainya pembangunan di Tana Toraja yang pro rakyat” imbuh Welem.
Sorotan serupa diutarakan ketua Fraksi Partai Demokrat Alexander Pantan Rante Allo, Pimpinan SKPD berkinerja buruk segera dievaluasi dan bila perlu harus diganti.


Berita terkait, baca: Bupati Tana Toraja Nilai SKPD Terkesan Hanya Habiskan Anggaran.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar