Selasa, 24 Juli 2012

Theofilus Allorerung, Tana Toraja Itu Surga Dunia


TNO-Makale - Dalam kesibukannya setelah menghadiri beberapa agenda pada hari itu, Theofilus Allorerung menyempatkan bertemu dengan team Berita Daerah dan berbincang tentang kerinduan hatinya bagi Tana Toraja yang dipimpinnya saat ini.
Baginya tidak ada kata sukses sebagai seorang bupati berapapun periode yang akan dijalani, sebab baginya sukses itu adalah saat rakyatnya sudah bisa merasakan kehadiran pemerintah dengan sudah terlayani dengan baik, tenang dalam mengelola sumber daya dan sudah memiliki kemandirian dalam mengelola kesejahteraannya.
Jadi Theofilus Allorerung berpendapat bahwa seorang Bupati tidak ada yang 'sukses' tetapi yang benar adalah menuju kepada kesuksesan. Sebab tugas seorang bupati adalah membuat rekonstruksi dan landasan bagi bupati selanjutnya untuk dapat mengemban tongkat estafet selanjutnya dan tidak terputus atau malah terbuang di jalanan.
Belum ada kata sukses dalam hidupnya, baginya hidup yang dijalani sekarang adalah perjuangan dan tidak dapat dikatakan sukses sampai semua masyarakat merasakan kebahagiaan dari yang sudah dikerjakannya sebagai seorang Bupati Tana Toraja.
Theofilus Allorerung memiliki inspirasi yang membuat dia semakin terus berkarya membangun Tana Toraja, antara lain: Alam di Tana Toraja, Karunia Allah, Ketertinggalan Tana Toraja dari daerah lain akibat pergolakan yang terjadi pada masa lampau dan kurangnya perhatian dari pemerintah provinsi dan pusat.
Ketiga hal tersebut yang membuat Theofilus Allorerung tidak berhenti menumbuhkan ide dan kreatifitas dalam menjalankan tugasnya sebagai Bupati Tana Toraja.
Sekalipun demikian yang masih menjadi hambatan utamanya adalah mindset masyarakat serta para pegawai yang berada di dalam lingkup pekerjaannya, yang harus dibenahi bersama. Hal ini supaya semua dapat berada pada visi yang sama, satu persepsi dalam melihat bahwa Tana Toraja itu adalah 'surga' di dunia ini, demikian penuturannya dalam menutup perbincangan malam itu.

posting : beritadaerah.com

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar