Jumat, 06 Juli 2012

Ilham Optimistis Didukung PDIP karena Kecewa Pada Incumbent

ILHAM A SIRAJUDDIN
TNO-MAKASSAR, Bakal calon (balon) Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, meyakini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal mengusung dirinya dipemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulsel periode 2013-2018.

Hal ini dikatakan Ilham usai mengikuti uji kelayakan di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (7/6/12). Hadir menguji Ilham, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Ketua Dewan Kehormatan PDIP Sidharto, Ketua DPP PDIP Hamka Haq, dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hastomo.

Ada tiga alasan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Sulsel ini, hingga meyakini hal tersebut. Alasan pertama, DPP PDIP menyatakan kecewa pada incumbent karena perolehan suara PDIP di Sulsel turun.

"Sekjen DPP PDIP mewanti-wanti agar saya dan Pak Aziz tidak seperti kacang lupa kulit," kata pria asal Bone ini.

Alasan kedua, Ilham telah meyakinkan elit PDIP, elektabilitas IA (Ilham-Aziz) terus meningkat. Hasil survei LSI, IA naik delapan persen (dari 24 naik 32 persen) sementara Sayang (Syahrul-Agus Arifin Nu'mang) turun satu persen (dari 52 turun 51 persen).

"Ilham-Aziz tidak bisa dibandingkan dengan incumbent karena sudah lebih dulu melakukan sosialisasi. Sejak empat tahun lalu. Kalau ukurannya trend tingkat keterpilihan, kami optimistis bersama teman-teman di PDIP," katanya.

Sedangkan alasan ketiga Ilham adalah kedekatan emosionalnya dengan kader PDIP.  Ilham mengaku bersyukur saat mengikuti pertemuan tersebut. Pasalnya, DPP PDIP menjelaskan bahwa untuk mendukung cagub tidak hanya berpatokan kepada hasil survei melainkan juga tergantung dari dinamika survei.

"DPP PDIP juga mempertanyakan komitmen ideologi dan sebagainya. Dan kami melihat ada optimisme," ujar Ilham.

Sebelum Ilham,  kemarin cagub rival Ilham, Syahrul Yasin Limpo juga diberikan kesempatan yang sama menyampaikan visi dan misi.
Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni, mengatakan masukan dari dua cagub itu akan dirapatkan di DPP PDIP.

"Ibu Mega akan melihat rekaman dari pemaparan visi dan misi kedua cagub dan dalam rapat pleno akan diputuskan dukungan diberikan kepada siapa," kata Rudi kepada Tribun.

Penulis : Ilham
Editor : Imam Wahyudi
posting: TRIBUNTIMUR.COM

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar