Rabu, 28 Maret 2012

Wakil Bupati Tator: Raskin Masih Ada Yang Salah Sasaran


TNO-Tana Toraja- Wakil Bupati Tana Toraja Adelheid Sosang mewanti-wanti para Camat, Lurah dan Lembang untuk melakukan pendataan sedetail mungkin untuk menghindari adanya penyaluran raskin yang salah sasaran. Hal ini disampaikan dalam rapat evaluasi raskin tahun 2012 di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, Rabu (28/03/2012).

“ Datalah masyarakat dengan baik, karena banyak keluhan yang sampai kepada kami bahwa penyaluran raskin tidak tepat asaran. Bahkan banyak masyarakat yang mampu justru mendapatkan raskin” terang Istri mantan Bupati  dua periode ini.

Dijelaskannya, bahwa penyaluran raskin diperuntukkan bagi Rumah Tangga Miskin (RTM)/Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Untuk tahun 2012, masih berpegang pada data tahun 2008 sehingga RTS/RTM yang menerima raskin sebanyak 20.961 KK. Sementara data dari BPS hingga Januari 2012 terdapat 30.548 RTS di Tana Toraja. Ini berarti ada peningkatan jumlah RTS/RTM.

Dihadapan Wakil Kepala Perum  BULOG  Sub Divre Palopo Abdul Hamid Majid, Wakil Bupati juga menjelaskan bahwa diantara 19 Kecamatan masih ada dua Kecamatan di Tana Toraja yang masih menunggak pembayaran raskinnya pada tahun 2011 lalu.

Namun kedua kecamatan itu di beri dispensasi khusus karena pendistribusian atau medan jalan yang di tempuh sangat jauh itu pun pengangkutan dari titik distribusi hanya bisa dilakukan dengan menggunakan Kuda atau Kendaraan Roda Dua. “Oleh sebab itu kami  sangat mengharpkan kepada Bulog untuk memberikan jadwal tetap sebelum penyaluran di adakan” Pinta Adelheid.

Posting : kabartoraja.com

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar