Senin, 11 Maret 2013

Lokasi Benda yang Meledak di Cipete di Belakang Rumah Kapolda Kalteng


TNO-Jakarta - Dhuarr! Ledakan keras terdengar di kawasan Jl Abdul Majid, Cipete, Jakarta Selatan. Lokasi ledakan persis di belakang sebuah rumah besar milik petinggi Polri. Mungkinkah itu ditujukan ke rumah tersebut?

Anton, salah seorang warga yang tinggal sekitar 20 meter dari lokasi kejadian mendengar langsung ledakan sekitar pukul 24.00 WIB, Selasa (12/3/2013). Dia melihat ada tiga orang yang terjatuh.

"Kayaknya itu satu keluarga," terang Anton saat ditemui di lokasi.

Anton melihat lokasi ledakan berada di belakang sebuah rumah besar yang memiliki pagar setinggi hampir dua meter. "Mungkin ada orang yang mau lempar ke dalam rumah, karena pagarnya tinggi jadi nggak nyampe ke dalam rumah," terangnya.

Ketua RT 13/7, Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jaksel, Didimg Sucipto mengatakan, rumah tersebut milik Kapolda Kalteng Brigjen Pol Bahtiar Tambunan. Rumah tersebut dibeli sekitar lima tahun lalu.

"Dua hari lalu, Pak Bahtiar sempat ke sini, cuman sehari. Terus balik lagi ke Kalimantan," terang Diding.

Saat detikcom berusaha menemui pemilik rumah, tak ada penjaga yang merespons. Hanya ada mobil Jeep bernopol B 1 RES di rumah berlantai dua tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, ledakan memang berasal dari benda yang dilempar pemotor. Benda itu mengenai pohon di belakang rumah. Satu keluarga yang sedang mengendarai motor terjatuh akibat ledakan ini.

Ikhwanul Khabibi - detikNews
(mad/nal)


posting : detikcom

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar