Sabtu, 02 Maret 2013

LSM LEKAT : WASPADAI ORANG ASING DISEKITAR ANDA

ilustrasi
TNO-Makale, Kondisi keamanan yang kondusif, dan kesejahteraan masyarakat serta pendidikan yang gratis selalu menjadi janji Pemerintah kepada masyarakat. Tetapi hal ini bukan hal yang mudah, semisal keamanan, terlalu banyak indikasi yang berpotensi mengganggu keamanan masyarakat, yang sampai meresahkan dan terkadang orang lain yang jadi korban. Beberapa waktu yang lalu marak pencurian dan perampokan, kini persoalan penculikan ataupun tipu daya sesama teman facebooker, ini trend baru dan bahkan penculikan anak.

Di Tana Toraja, kasus penculikan anak memang belum merebak, menjadi kondisi luar biasa seperti di kota-kota besar. Akan tetapi sangat perlu diwaspadai, seperti yang diungkapkan Ketua LSM Lekat, Ferryanto Belopadang. Diungkapkannya " Setiap orang tua harus waspada akan keamanan anak mereka baik itu di lingkungan rumah, sekolah dan tempat ibadah, bahkan tempat umum lainnya. Ini tanggungjawab bersama, bukan hanya pihak kepolisian, karena dimana ada kelengahan, disitulah muncul masalah, Waspadalah ! Terhadap keberadaan orang asing di sekitar anda, laporkan jika ada yang mencurigakan !

Tempat yang paling rawan adalah sekolah, dimana para murid yang masih kebanyakan di bawa umur, sangat rentan ditipu daya dan bahkan diminta untuk mengikuti keinginan orang tertentu dan bahkan bisa beresiko fatal, waspada adalah kata kuncinya. WASPADALAH !...WASPADALAH !.....(tim)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar