Kamis, 16 Agustus 2012

Ditinggal Mudik, 8 Rumah Ludes Terbakar


TNO-TORAJA UTARA - Ditinggal mudik pemiliknya, delapan unit rumah di Jalan Mappanyukki, Kelurahan Malanggo, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, ludes dilalap api, Kamis (16/8/2012).

Ratusan warga bersama petugas pemadam kebakaran, berusaha memadamkan kobaran api. Namun kobaran yang mulai muncul sekira pukul 13.00 Wita itu merambat dengan cepat karena dibarengi tiupan angin kencang. Dalam beberapa menit, api sudah menjalar ke rumah di sebelahnya, hingga akhirnya delapan rumah rata dengan tanah.

"Api tiba-tiba muncul di rumah milik Hj Rahma, dan semakin membesar hingga menghanguskan tujuh rumah lainnya," ungkap Yustin, yang ikut panik menyelamatkan barang di rumahnya.

Yustin menambahkan, jika rumah tempat asal api memang kosong karena ditinggal mudik pemiliknya sejak beberapa hari lalu. Kobaran api dapat diatasi, setelah delapan unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran. Sementara, aparat kepolisian Polres Tana Toraja, melakukan penyidikan terkait kebakaran tersebut. Dugaan sementara, api berasal dari arus pendek listrik (korsleting).
Editor : Glori K. Wadrianto

posting : KOMPAS.com

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar