Minggu, 05 Agustus 2012

Tender Di Bappeda Tator "Banjir" Sanggahan

TNO-Makale, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja sementara giat melakukan pelelangan paket - paket pekerjaan mulai dari disain jasa sampai konstruksi. Demikian pula yang terjadi di Kantor yang menangani perencanaan pembangunan daerah (BAPPEDA). Dari enam paket yang dilelang, paket pekerjaan Penyusunan RTBL Kawasan Sekitar Obyek Wisata Religius Buntu Burake dan paket Penyusunan RTBL Kawasan Sekitar Bandara Tana Toraja di Mengkendek menuai masalah dengan dilayangkannya surat sanggahan oleh PT Matra Perdana Satria dan PT Rama Konsultan Pratama Engineering.

Beberapa hal yang disanggah dalam surat yang ditandatangani Ir Astra Ibrahim sebagai direktur Pt Matra Perdana Satria dan DR Ir Batara Surya,M.Si terkait tidak adanya penyampaian perubahan jadwal pembuktian kualifikasi dan perubahan jadwal pengumuman, serta tidak dilaksanakannya pembuktian kualifikasi para peserta.

Saat dikonfirmasi di Bappeda, Kepala Bappeda, DR Ir Yunus Sirante, M.Si, mengungkapkan beberapa hal terkait tender ini, dan dia menjelaskan belum menerima laporan dari Panitia pelelangan di unit kerjanya. ditemui di tempat terpisah, Sekretaris Bappeda Tana Toraja Drs. Mustahir Edy mengungkapkan bahwa mekanisme sudah dilaksanakan sesuai prosedur dan kalau ada yang menyanggah itu wajar saja, dan sistim yang digunakan juga sudah sesuai dengan perpres 54/2010.(tim)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar