Minggu, 19 Agustus 2012

Kebakaran di Lamunan Saat Malam Takbiran

TNO-Makale, Saat gema takbir berkumandang, saat ini kota Makale dibanjiri ratusan pengendara roda dua dan roda empat melintasi jalur Plazamakale, menuju route yang ditentukan. Rombongan Umat Muslin se tana toraja yang mengikuti Pawai Takbiran disemarakkan kembang api yang menyala aneka warna di seputaran kolam Makale.

Saat ini jam menunjukkan pukul 21.30 wita, terdengar suara serine, tampak petugas pemadam kebakaran  dengan armadanyab ergegas menuju arah barat Plaza Makale. Saat TNO tiba di lokasi kebakaran Kelurahan Lamunan Kecamatan Makale, tampak ratusan masyarakat sedang membantu memadamkan api, satu-satunya unit PMK yang diturunkan kewalahan memadamkan api yang membakar habis rumah yang ditempati keluarga Feri. Lelaki  setengah baya asal Flores -NTT ini shock, bahkan ketika ditanyai aparat asal-muasal api membakar kios yang berada di lantai 2 rumahnya, dengan memelas dia mengatakan " Saya tidak tahu". Sesekali dia bertutur " Aduh, tolong kasih saya air minum".

Dari informasi yang didapatkan di lokasi, asal muasal api dari obat nyamuk bakar yang dinyalakan dan menyambar bahan mudah terbakar didekatnya, api semakin membesar saat menyambar tabug gas yang berada dalam kios. Akhirnya semuanya habis terbakar, bahkan menghaguskan sebuah kios barang campuran sebuah motor Honda Supra, milik lelaki yang biasa dipanggil  Pong Nofka.

Dari kondisi ini, resiko kebakaran yang melanda keluarga Ferry alias Papa Nofka, bukan baru kali ni terjadi, diharapkan bagi masyarakat yang masih sering menggunakan obat nyamuk bakar utk lebih berhati-hati, karena "api obat nyamuk bakar, menjadi kawan, tetapi kalau sudah meluas, menjadi musibah". (tim)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar