Sabtu, 04 Agustus 2012

Kadis PU Tana Toraja : Pengadaan Tiga Alat Berat Dijamin Baru dan Asli

TNO-MAKALE - Pembangunan di semua sektor terus didorong Pemkab Tana Toraja. Setahap demi setahap mulai dinikmati masyarakat.

Hasilnya, misalnya, pembangunan infrastruktur jalan menuju sentra produksi pertanian dan jalan menghubungkan antar wilayah.
Satu hal yang menarik dari program pembangunan di Tana Toraja sekaligus menjadi sejarah baru sistem penataan pembangunan tahun anggaran 2012 ini, semua kontraktor yang memenangkan tender proyek telah berkomitmen mengutamakan mutu dan kualitas.
Tekad ini dibuktikan beberapa waktu lalu, semua kontraktor yang memenangkan tender proyek telah menandatangani pakta integritas sebagai komitmen kepada pemerintah dan masyarakat bahwa kontraktor di Tana Toraja telah beritikad baik mengutamakan kualitas dan mutu proyek sesuai spek dan kontrak kerja.
Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Tana Toraja Zeth Johnson Tolla, Rabu (1/8), di Makale, mengatakan, meski para kontraktor telah bersepakat mengutamakan kualitas proyek tahun ini, namun di balik itu Dinas PU sebagai SKPD teknis perlu menyediakan sarana dan prasarana pendukung, seperti alat berat dan kebutuhan lainnya.
Menindaklanjuti kebutuhan alat berat yang tidak dimiliki semua kontraktor, lanjut Zeth John Tolla, tahun anggaran 2012 Dinas PU telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,2 miliar lebih untuk pengadaan tiga alat berat, seperti Stone Grozer mini, Bolduzer dan Fibro.
Dikatakan John Tolla, alat berat baru tersebut telah dianggarkan dalam APBD tahun ini. Sesuai kondisi dan keadaannya, Dinas PU sebagai pelaksana teknis menjamin asli dan sesuai spek anggaran tersedia dan dikeluarkan agen resmi beralamat di Makassar, melalui perusahaan yang telah menangkan tender sebelumnya.
Ditambahkan PTK pengadaan alat berat Daniel Ma`tan, pengadaan tiga alat berat senilai 2.2 milayr lebih tersebut hingga sekarang baru satu unit Catervillar Vibro type CS533E telah tiba, dan dua lainnya Bolduzer dan Stone Grozer mini masih dalam perjalanan dari Jakarta.
Pengadaan alat berat dipertanyakan banyak kalangan ini, lanjut Daniel Ma`tan, sesuai surat pernyataan ketersediaan suku cadang PT Trakindo Utama Makassar tertanggal 26 Juli 2012, ditandatangani Baranch Manajer FX Sudarsono. Bila satu unit Catervillar Vibro type CS533E 100 persen baru dan asli, sehingga digaransi selama 12 bulan atau satu tahun.
Meski demikian, bilamana selama masa garansi terjadi kerusakan akibat kesalahan teknis dari pabrik, maka perusahaan bersedia mengganti dan semua biaya ditimbulkan menjadi tanggungjawab perusahaan.

posting : BERITAKOTA MAKASSAR ONLINE

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar