Kamis, 09 Agustus 2012

BUPATI TANA TORAJA MEMBUKA PEMBENTUKAN FORUM ANAK KAB. TANA TORAJA

Dice Kondorura
TNO-MAKALE, Hari ini Jumat (10/8) Bupati Tana Toraja menghadiri dan membuka kegiatan Pembentukan Forum Anak Kabupaten Tana Toraja. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Daerah. Dihadiri ratusan Anak yang mewakili SMP dan SMA dalam wilayah Kabupaten Tana Toraja.

Dalam sambutannya Dice Kondorura, sebagai Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan tujuan pembentukan Forum Anak yang pada dasarnya untuk mempercepat upaya pemenuhan hak anak untuk hidup,tumbuh dan berkembang serta berpartisipasi dalam pembangunan. Lanjut dijelaskannya, Pembentukan Forum Anak juga bertujuan penyediaan ruang bagi anak untuk menyatakan pendapat serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang hak mereka sebagai anak. Menyediakan wadah bagi anak utnuk memanfaatkan waktu luang, bermain dan berkreasi dalam rangka pengembangan diri, dan akhirnya dapat meningkatkan peran anak dalam lembaga sosial masyarakat terhadap pemenuhan hak anak untuk hidup, tumbuh dan berkembang dan dapat berpartisipasi dalam pembangunan.
Bupati Tana Toraja membawakan materi Mewujudkan Tana Toraja Peduli Anak, dengan semangat kepedulian akan anak pada umumnya dan Anak di Kabupatn tana Toraja khususnya, Bupati menyambut hangat kegiatan ini dan berjanji akan memberikan porsi anggaran yang jelas untuk pengembangan Forum Anak di Kabupaten Tana Toraja yang dipimpinnya selama hampir 2 tahun.  (fer)




Pimpinan dan Karyawan Media Toraja News Online
mengucapkan selamat atas tebentuknya 
FORUM ANAK KAB TANA TORAJA

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar