Sabtu, 25 Agustus 2012

Syahrul-Ilham Ikut Bersaing di PP

Saturday, 25 August 2012
MAKASSAR– Rivalitas antara incumbent Syahrul Yasin Limpo dengan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin di Pilgub Sulsel 2013, juga merambah ke organisasi kemasyarakatan.


Baik Syahrul maupun Ilham,dikabarkan ikut bermain di Musyawarah Wilayah (Muswil) ke- V Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sulsel yang digelar mulai Kamis (23/8) hingga hari ini di Hotel Horison Makassar. Informasi yang dihimpun SINDO, Syahrul yang tak lain Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel memiliki kandidat titipan, seperti Anggota DPD RI Bahar Ngitung dan Ketua Kadin Sulsel Zulkarnean Arief.

Sementara Ilham, disebutsebut memberikan restu ke Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel Diza Rasyid Ali serta Ketua MPC PP Makassar Andi Erwin Hatta. Beredar kabar, jagoan masing- masing kandidat gubernur Sulsel ini akan disatukan nantinya jelang pemilihan dan mendorong yang memiliki dukungan lebih banyak. Hanya saja,hingga tadi malam,belum diputuskan siapa yang mewakili kubu Syahrul maupun Ilham.

Sebab, panitia pelaksana masih membuka pendaftaran bakal calon ketua sebelum diplenokan. Berdasarkan pantauan, nama Diza dan Zulkarnaen dianggap memiliki kans lebih besar mengendalikan organisasi yang memiliki struktur pengurus di semua kabupaten/ kota di Sulsel itu.

Diza saat menyampaikan sambutannya, berulangkali memuji Ilham Arief Sirajuddin sebagai Wali Kota Makassar yang dinilai aktif memberikan perhatian dan bantuan ke pemuda pancasila selama ini. “Terima kasih kepada bapak Wali Kota (Ilham) yang selama ini selalu membantu kegiatan- kegiatan PP, termasuk Muswil melalui panitia pelaksana. Beliau juga hadir tadi,” ungkap Diza di depan Ketua Umum PP Yapto dan jajaran pengurus pusat,kemarin.

Diza yang juga adik kandung mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Reza Rasyid Ali ini mengimbau kepada pengurus dan kadernya agar ikut terlibat mengawal proses Pilgub Sulsel yang aman dan demokratis. “Saya tahu banyak kader yang menentukan sikapnya sendiri di pilgub. Selama itu menguntungkan masyarakat, silahkan.Tapi secara kelembagaan, Pemuda Pancasila tidak kemana-mana,”tandas Diza.

Sementara itu, untuk kesekian kalinya, Ilham kembali menebar pesona di kalangan pengurus dan kader PP. Sesaat sebelum pembukaan,Wali Kota Makassar dua periode ini datang mengenakan seragam loreng Pemuda Pancasila dan berbaur di tempat kegiatan. Meski tidak mengikuti prosesi pembukaan hingga selesai, namun kehadiran Ilham disebut- sebut semakin menunjukkan bila ketua DPD Partai Demokrat Sulsel itu sangat berkepentingan merebut dukungan organisasi yang memiliki struktur hampir merata di Indonesia itu.

Apalagi saat berada di lokasi, sederet pentolan PP ikut hadir. Di antaranya, mantan Ketua MPW Reza Rasyid Ali, mantan Ketua MPW Annar Salehuddin Sampetoding, Bahar Ngitung, serta para ketua MPC se-Sulsel.

Sempat Diwarnai Kericuhan

Di sela-sela pembukaan, Muswil MPW PP Sulsel sempat diwarnai kericuhan antarkader. Meski kejadiannya tidak berlangsung lama,namun aksi saling dorong dan kejar-kejaran hingga ke lokasi kegiatan, sempat membuat suasana memanas. Kericuhan itu dipicu saling teriak antara sesama kader di luar aula kegiatan.

Awalnya,salah satu oknum yang mengenakan seragam PP menantang untuk berkelahi. Mendengar kalimat itu, spontan kader lainnya ikut mendekati. Aksi saling dorong hingga merambah ke ruang pertemuan tidak terkendali.

Bahkan, undangan yang sudah hadir di ruangan, termasuk Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dan Asisten III Pemprov Sulsel Amal Natsir yang mewakili Gubernur Sulsel, sempat mendapat pengawalan ketat. Untungnya,aksi tersebut cepat dilerai oleh pentolan PP yang hadir di ruangan serta beberapa aparat kepolisian.Kedua kubu juga langsung diamankan. _ arif saleh

posting : sindo

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar