Rabu, 08 Agustus 2012

Pemkab Tana Toraja Kembali Di DEMO IPPEMSI

TNO-Makale - Rabu (8/8) Belasan Pengurus dan Anggota IPPEMSI (Ikatan Pemuda Pelajar Simbuang-Mappak) mendemo Pemkab Tana Toraja,dipimpin Ketua IPPEMSI, Hardianto Masarrang. Mahasiswa yang datang di Gedung Dewan sangat kecewa karena tuntutan mereka supaya Pimpinan Dewan menemui mereka di luar Gedung DPRD Tana Toraja. Para orator yang menyampaikan aspirasi dan kekesalannya sesekali meneriakkan " Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat !!! ". Hardianto dalam orasinya menjelaskan para anggota dewan yang dulu pada saat kampanye rela berpanas-panas dan menempuh jarak yang jauh sampai berkuda ke Simbuang-Mappak, sekarang semua yang pernah mereka sampaikan menjadi "Janji Abadi" janji politik dan pada akhirnya masyarakat Simbuang-Mappak kembali harus kecewa, Apalah daya. Lanjut diteriakkannya " Lakipadada kembali menangis melihat ketertindasan masyarakat simbuang-Mappak" Bertolak dari kekecewaan tersebut, IPPEMSI datang untuk kesekian kalinya menuntut janji yang pernah dihembuskan kepada masyarakat Simbuang-Mappak yang berada nun jauh di pelosok tana Toraja.

Upaya negosiasi untuk menerima IPPEMSI dilakukan pihak Sekretariat DPRD Tana Toraja, didampingi puluhan aparat Polres Tana Toraja, akhirnya dikabulkan Mahasisa. Mereka masuk dan menemui Anggota DPRD dari daerah pemilihan Simbuang-mappak, diantaranya Yakobus Tonglo Langi', Andarias Buttutasik dan Amir Loga. tampak hadir dalam pertemuan tersebut Y Pamara' Kepala Kesbang dan Linmas Kabupaten Tana Toraja.

Suasana penyampaian aspirasi berlangsung baik dan penuh kehangatan, tidak seperti saat masih diluar gedung. Dalam pertemuan tersebut, Andarias Buttutasik sang Legislator dari dapil 5 (termasuk Simbuang-Mappak-red) menyampaikan kepada para pengurus dan anggota IPPEMSI ikut mengawasi proses pembangunan di Simbuang-Mappak, dikatakannya " Kalian dapat meminta Gambar dan RAB dari proyek-proyek yang dikerjakan dan disambut hangat penuh pengertian oleh Pembawa aspirasi.
Ditemui saat selesai menerima Aspirasi dari IPPEMSI, Yakobus Tonglo Langi' menjawab pertanyaan TNO terkait aspirasi IPPEMSI, dikatakannya " Kami menerima aspirasi yang masuk, dan akan menyampaikan pada pihak terkait, memang Simbuang -Mappak sangat butuh anggaran yang lebih banyak, tetapi secara bertahap, bukan membalikkan telapak tangan".(fer)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar